Pages

Monday, October 21, 2013

Bali Trip - Final Day

Hari terakhir kami di Bali, sudah berencana HARUS ke BALI ZOO, karena Arya sangat ingin sekali berkunjung.. karenanya, kami sudah bersiap sejak pagi-pagi sekali, langsung membawa semua koper dan tas-tas ke dalam mobil dan langsung check-out dari hotel.

Bali Zoo

Bali Zoo terletak hampir berdekatan dengan Bali Bird Park, yaitu di kawasan Ubud. Karena pada saat kami sampai di sana, masih jam 8 pagi, di tambah dengan cuaca hujan waktu itu, maka kami berteduh dulu di sebuah "saung" di pelataran parkir Bali Zoo. Di tambah Arya tiba-tiba harus ke kamar mandi..... (hayooo tau dong, ngapain.... hahahaha.....)
Kurang lebih jam 9-an, hujan mulai reda, dan pintu Bali Zoo pun sudah dibuka. Mulai lah petualangan Arya di Bali Zoo. :D
Berbeda dari kebun binatang lainnya, Bali Zoo ini tidak disubsidi oleh pemerintah daerah, alias self-sufficiency. Mereka menaruh kotak-kotak donasi di beberapa spot untuk pengunjung sebagai tanda donasi. Namun meski pun begitu, justru kebun binatang ini sangat terorganisasi dengan baik. Bersih dan nyaman. Kita hanya diberikan 1 arah jalan, sehingga kita disuruh memutari seluruh kebun binatang itu dan dijamin tidak ada yang terlewat oleh pengunjung. Dimulai dari kandang singa yang spektakuler dengan simulasi mobil jeep dan diakhiri di restoran dan toko souvenir. Sungguh berbeda dengan kebun binatang di Bandung tentunya.... hehehe....

Dan, seperti dugaan saya, Arya sangat menikmatinya.....

Denpasar

Puas di Bali Zoo, kita cabut ke Denpasar untuk cari mesjid dan makan siang. Ada rekomendasi tempat makanan halal, namanya Warung Wardhani, makan nasi campur khas Bali. Namanya nasi campur, nah isinya pasti campur-campur. Ada sayuran, dendeng, sate sapi, ayam suwir, dan apa lagi, saya lupa saking banyaknya dan sungguh bikin perut ini kenyang bangettt..... (untung saya makan berdua sama Arya...) :D
Satu porsi nasi campur ini seharga Rp 20.000.

Kenyang makan, kita bersantai sejenak di mesjid kemudian langsung balik lagi ke Kuta.... nah kata orang, ga afdhol nih kalo ke Bali ga foto-foto di depan Hard Rock cafe.. hahaha.... jadi pergilah kita kesana, berfoto sebentar lalu ke Discovery Mall sebelum ke Airport.

Jam 6 kami langsung menuju airport Ngurah Rai, sholat magrib di sana sambil makan malam seadanya di Airport. Setelah check-in, dan boarding, kami lepas landas jam 19.30 WITA, dengan diiringi hujan gerimis dan kilat menyambar di kejauhan...
Good bye Bali, semoga masih bisa kembali lagi.... next trip.. SINGAPORE....!